Monday, January 21, 2019

Mobil China Glory 580 Siap Bersaing Di Bali

KOMPAS/AYU SULISTYOWATI--Mobil Dfsk Glory 580.

Produk sport utility vehicle (SUV) dari China, Glory 580, siap bersaing di pasaran kendaraan di Pulau Bali. Mengawali perkenalannya sejak bulan Oktober 2018 di Denpasar serta sekitarnya, DFSK memantapkan membuka dealer di Jalan Imam Bonjol, Kota Denpasar.

Kenaikan tiga tahun terakhir menjadi pertimbangan pihak DFSK berani memasuki pasar kendaran roda empat di Pulau Dewata. Jumlah kendaraan di Bali, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali dari tahun 2015 tercatat 444.450 unit kendaran roda empat. Angka ini naik ditahun 2017 menjadi 521.560 unit.


Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana yang datang pada pembukaan dealer DFSK, Sabtu (19/1/2019), bangga Bali masuk dalam pertimbangan pemasaran mobil Glory 580. Apalagi, pabriknya berada di Cikande Serang, Banten, ini memiliki kualitas yang baik serta harga yang terjangkau dengan menggunakan komponennya dari Indonesia.

“Saya yang biasa bermain otomotif, kesannya bagus sekali, harga terjangkau, dan senang komponen yang digunakan banyak menggunakan produk-produk Indonesia dan hampir 60 persen dibuat di Indonesia. Kemudian untuk mesinnya, meski kecil hanya 1.500 cc, tenaganya besar karena menggunakan turbo,” kata Cok Ace, panggilan Wakil Gubernur Bali.

Ia sempat menjajal mobil tersebut. Menurutnya, kendaran tersebut nyaman setara dengan sedan, kemampuan fungsional serta lega didalamnya.

DOK DFSK--Wakil Gubernur Bali mencoba mobil Glory 580.

DFSK Glory 580 diperkenalkan pada customer di Bali dalam empat varian: 1.8L Comfort 5M/T, 1.5L Turbo Comfort CVT, 1.5L Turbo Luxury 6M/T, dan 1.5L Turbo Luxury CVT. Harga OTR (On The Road) untuk regional ali adalah sebagai berikut:

• Glory 580 1.8L Comfort 5MT Rp. 265.000.000

• Glory 580 1.5T Comfort CVT Rp. 297.500.000

• Glory 580 1.5T Luxury 6MT Rp. 310.500.000

• Glory 580 1.5T Luxury CVT Rp. 323.500.000

Sebagai produk yang berkualitas tinggi, DFSK juga memastikan adanya perlindungan terbaik untuk konsumen agar merasakan inner peace ketika berkendara. DFSK memberikan Super Warranty 7 Years/150.000 km (7 Years Worry Free) sebagai bentuk komitmen DFSK memberikan pelayanan terbaik dan perlindungan maksimal terhadap konsumen Indonesia.

DFSK meyakini bahwa Pulau Bali merupakan salah satu pasar yang penting bagi SUV DFSK Glory 580. Mengingat Pulau Dewata merupakan salah satu ikonik wisata dunia, dan tentunya banyak masyarakat setempat atau wisatawan yang membutuhkan kendaraan yang stylish namun tetap fungsional untuk digunakan menikmati indahnya alam Bali.

DOK DFSK--Wakil Gubernur Bali menjajal mobil.

Selain pangsa pasar, Pulau Bali adalah pulau wisata pilihan dunia. Kendaraan menjadi penting untuk menikmati liburan berkeliling pulau.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile mengatakan pariwisata merupakan sektor utama penggerak ekonomi di Bali, dan tentunya diperlukan kendaraan berkualitas untuk bisa menunjang segala aktivitas pariwisata di Pulau Dewata.

DFSK yakin dengan sejumlah fitur canggih dan modern yang ditawarkan, kualitas produk yang mumpuni, serta desain nan stylish DFSK Glory 580 bisa menjadi pilihan masyarakat Bali dan juga para wisatawan untuk menikmati keindahan Pulau Dewata.

KOMPAS/AYU SULISTYOWATI--Interior Glory 580.

DFSK Glory 580 merupakan kendaraan produksi buatan Indonesia dengan desain yang stylish dan ditunjang dengan sejumlah teknologi modern dan mutakhir yang menunjukan kualitas tinggi. SUV ini mengusung filosofi produk: More Intelligent, More Comfort, More Safe.

DFSK Glory 580 menyediakan tujuh tempat duduk yang nyaman, ruang bagasi ekstra besar, serta lebih dari 30 ruang penyimpanan untuk mengakomodir kebutuhannya penumpang di dalamnya.

Melalui dealer DFSK Bali, Direktur PT Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang Mulyadi, siap memberikan kemudahan untuk kepemilikan kendaraan DFSK, menyediakan pengalaman layanan purna jual yang tidak akan terlupakan, hingga ketersediaan suku cadang original yang berkualitas.

“DFSK adalah salah satu brand internasional yang sudah tersebar di berbagai negara dengan jutaan konsumen di seluruh dunia. Brand ini memiliki fokus utama di kendaraan model SUV,” katanya.

Kompas juga mendapatkan kesempatan menjajal Glory 580 di jalanan Denpasar. Mobil tersebut nyaman baik untuk matic maupun manual. Interiornya nyaman dilengkapi adanya sunroof serta eksterior berkelas ekslusif.

Tak hanya ruang pamer, DFSK Bali juga melayani pelayanan purna jual yang dapat menampung sebanyak 50 unit untuk perawatan berkala. Pelayanan purna jual pun sudah difasilitasi dengan DSCAN, DFSK Intelligent Scanner.

Mobil ini juga dilengkapi  perangkat scan khusus kendaraan DFSK. Dapat digunakan untuk mendeteksi kerusakan pada sistem manajemen powertrain (engine dan CVT), chasis (ESP, EPS, Airbag, EPB, dll) dan elektrikal bodi (audio, Cluster, AC).

DFSK Pertama kali memperkenalkan DFSK Glory 580 di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Kemudian di 19 Juli 2018 DFSK Glory mulai dijual di pasar Indonesia dengan harga kompetitif mulai dari Rp 245,9 juta. Di kesempatan itu pula, DFSK memperkenalkan Agnez Mo sebagai brand ambassador DFSK di Indonesia.

Kualitas DFSK 580 juga sudah teruji dan diakui unggul di berbagai pameran otomotif, higga mendapatkan pengakuan sebagai mobil terbaik dari beragam media di Indonesia. Terakhir DFSK Glory 580 mendapatkan gelar sebagai The Best Small SUV di ajang Indonesian Car of The Year 2018 yang diselenggarakan oleh majalah Mobilmotor.

Oleh AYU SULISTYOWATI

Sumber: Kompas, 19 Januari 2019

No comments:

Post a Comment