Monday, September 7, 2020

Toyota Meluncurkan Dua Varian Legendaris


ARSIP PT TOYOTA ASTRA MOTOR--Sienta Welcab diluncurkan PT Toyota Astra Motor bertepatan dengan peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020), di Jakarta.

Peringati 75 tahun Indonesia merdeka, PT Toyota Astra Motor meluncurkan Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab. Ini menjadi pijakan bagi perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia.

Bertepatan dengan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Toyota meluncurkan Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab.  Dua varian legendaris ini merupakan wujud komitmen Toyota selama hampir 50 tahun berkiprah di industri otomotif Indonesia.

Toyota menghadirkan kendaraan MPV 7-seater yang sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia. Selain multifungsi, desain kendaraan juga berkapasitas besar dan dapat digunakan sesuai kondisi jalan di Indonesia.

Sejalan dengan itu, PT Toyota-Astra Motor kian menegaskan komitmen memberikan kontribusi nyata kepada Indonesia dalam memberikan pilihan solusi mobilitas keluarga Indonesia. Pada era normal baru, Toyota menghadirkan dua pilihan baru di segmen MPV, yaitu Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab.

Keduanya merupakan produk dalam negeri yang dilengkapi dengan fitur terbaru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Salah satunya, fitur penunjang kesehatan yang dapat mendukung pelanggan dalam bermobilitas dengan tata cara kehidupan baru.

”Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab ini kami persembahkan sebagai hadiah dari Toyota untuk Indonesia yang berbentuk solusi mobilitas bagi keluarga Indonesia pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ini. Kami harapkan kedua MPV dalam negeri yang juga telah dilengkapi dengan fitur kesehatan ini dapat senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, terutama dalam bermobilitas pada era new normal, seperti sekarang ini,” kata Presiden Direktur TAM Susumu Matsuda.


ARSIP PT TOYOTA ASTRA MOTOR--Kijang innova TRD Sportivo.

Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab dilengkapi fitur pembersih udara atau integrated air purifier (Car Ionizer) yang berfungsi membersihkan udara di dalam kabin yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat. Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

Integrated air purifier ini terintegrasi pada register A/C yang terdapat pada kabin kendaraan dan dapat bekerja secara otomatis ataupun manual. Jika menggunakan mode otomatis, integrated air purifier akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadi penurunan kualitas udara dalam kabin.

Kijang Innova TRD Sportivo Limited juga dilengkapi dengan filter udara yang dapat membantu melindungi udara di dalam kabin dalam kondisi baik, dengan ukuran removable particle PM 2.5 or less. Dengan adanya filter ini, udara di dalam kabin dapat terhindar dari partikel kecil yang bisa mengganggu kualitas udara.

”Bagi Toyota, memberikan solusi mobilitas adalah prioritas utama, termasuk di kondisi seperti saat ini. Untuk itu, salah satunya dengan menghadirkan integrated air purifier di Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab. Kami harap fitur ini dapat memberikan kenyamanan lebih baik kepada pelanggan dalam bermobilitas,” kata Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy.


Mobil ”sporty”

Jika menyebut mobil multi purpose vehicle (MPV), mobil Toyota Kijang mungkin ada di benak orang Indonesia. MPV ini sudah menjadi legenda hidup otomotif Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977, Toyota Kijang sudah banyak bertransformasi hingga menjadi Kijang Innova yang dikenal saat ini untuk dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga terus berubah. Kini, Toyota Kijang telah terjual lebih dari 1,9 juta unit.

Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto mengatakan, ”Kijang adalah bagian yang tidak terpisahkan dari potret perkembangan sosial ekonomi bangsa Indonesia. Metamorfosa Kijang dari bentuk yang sangat sederhana di tahun 70-an menjadi kendaraan berkualitas global, seperti sekarang ini menjadi cerminan bahwa kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta ini meningkat pesat selama lebih dari 40 tahun terakhir. Terima kasih atas kepercayaan yang senantiasa diberikan oleh pelanggan sehingga Toyota dapat terus memberikan kontribusi terbaik kepada Indonesia.”

Khusus pada perayaan kemerdekaan Indonesia ini, Toyota menghadirkan Kijang Innova yang berbahan bakar diesel dengan tampilan yang sporty serta menjadi MPV pertama dari Toyota yang memiliki versi TRD Sportivo. Kehadiran Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini akan semakin melengkapi pilihan pemimpin pasar di segmen MPV medium.

Tampilan yang tegas dan sporty tergambar dari TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker. Kehadiran Front Grille Ornament dan 17” Black Painted Alloy Wheel pun membuat kesan sporty mobil ini kian kuat.

”Varian Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini memang ditujukan untuk pelanggan yang menyukai fungsionalitas MPV, tetapi juga ingin tampil sporty. Ini menjadikan Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini tidak hanya menjadi pilihan mobil keluarga terbaik, tetapi juga memberi nilai tambah tersendiri dengan penampilannya yang sporty,” kata Anton.

Sejak Kijang Innova diluncurkan pertama kali pada 2004, mobil ini langsung mendapat respons yang positif dari pelanggan dan tampil sebagai market leader medium MPV sampai sekarang dengan pangsa pasar selalu di atas 90 persen. Dengan diluncurkannya varian limited terbaru ini, Kijang Innova kini mempunyai 5 varian, yaitu G, V, Q, Venturer, dan yang terbaru TRD Sportivo Limited.


Sienta Welcab

Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada 2016, Toyota Sienta membuka pasar di segmen kendaraan keluarga dengan karakter multi-activity vehicle (MAV) yang menawarkan nilai tambah kepraktisan lebih melalui fitur sliding door untuk membuat akses keluar masuk lebih mudah dan aman.

Berbekal DNA sebagai sebuah MAV, Toyota Sienta mampu diandalkan dalam mendukung berbagai macam aktivitas setiap anggota keluarga dengan segala usia dalam bermobilitas. Termasuk dalam menjawab kebutuhan orangtua yang membutuhkan fleksibilitas lebih dengan hadirnya varian baru, yaitu Sienta Welcab, di mana kursi welcab dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

”Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orangtua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” kata Anton.

Kursi welcab yang digunakan pada Toyota Sienta merupakan produksi Toyota (suku cadang asli) dan ditempatkan pada baris kedua sebelah kiri sebagai New Captain Seat Welcab, lengkap dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan sandaran kaki.

Lebih lanjut, kursi welcab dapat dioperasikan dengan dua cara untuk memberikan pilihan serta fleksibilitas lebih. Pelanggan bisa menggunakan remote fisik pada kursi welcab atau melalui aplikasi pada smartphone yang terkoneksi dengan bluetooth, di mana keduanya saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Kursi welcab juga menawarkan fitur yang memberikan fleksibilitas lebih baik lagi dengan adanya fitur rotasi baru dan side lift, yang membuat kursi welcab bisa diputar mengarah ke luar pintu.


ARSIP PT TOYOTA ASTRA MOTOR--Stiker khusus ditempelkan di kaca belakang mobil Toyota Sienta Welcab. 

Sementara kursi baris kedua di sebelah kanan didesain sebagai captain seat yang dilengkapi dengan sandaran tangan pada sisi kiri kursi. Komposisi ini membuat kabin Sienta Welcab terasa lebih lega sehingga membuat penumpang semakin nyaman.

Sienta Welcab merupakan varian baru yang dapat memberikan pilihan lengkap kepada pelanggan dan mendukung lebih jauh kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia.

Oleh   STEFANUS OSA TRIYATNA

Editor:MARIA SUSY BERINDRA

Sumber: kompas, 17 Agustus 2020

No comments:

Post a Comment