Tuesday, May 8, 2018

Mengintip Mobil-mobil Baru yang akan Meluncur di GIIAS 2017

Pameran otomotif menjadi ajang yang ditunggu-tunggu banyak orang. Pada perhelatan tersebut tersaji teknologi-teknologi terkini yang mengiringi perkembangan kendaraan bermotor. Mobil-mobil terbaru sarat teknologi juga turut diluncurkan. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar 10–20 Agustus 2017 adalah salah satu ajang yang dimaksud. Apa saja yang bisa dinikmati di pameran ini?

Pameran bertajuk “Rise of the Future Mobility” ini akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi berharap, pameran ini dijadikan ajang peluncuran berbagai kendaraan serta teknologi terbaru.


“Sebagai world class auto show series, fokus dan komitmen Gaikindo adalah menampilkan produk otomotif terbaik untuk masyarakat. Kami ingin menjadikan GIIAS sebagai panggung tempat produk kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dapat diperkenalkan ke masyarakat luas,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Ajang bergengsi ini juga menjadi kesempatan menarik bagi masyarakat untuk melihat perkembangan otomotif dunia. Hal tersebut juga dapat semakin menguatkan posisi Indonesia pada industri kendaraan bermotor.

Pameran yang digelar selama sebelas hari tersebut akan diisi oleh 32 merek kendaraan anggota Gaikindo yang terdiri atas 24 kendaraan penumpang dan 8 merek kendaraan niaga. Lebih dari 40 kendaraan terbaru akan diluncurkan pada perhelatan tersebut.

Produk terbaru
Pihak penyelenggara optimistis, ajang ini menghadirkan sensasi tersendiri dengan diluncurkannya produk terbaru yang telah lama ditunggu-tunggu. Di antaranya crossover MPV besutan Mitsubishi yang pada awal penampilannya dikenal dengan XM Concept.

Kehadiran mobil konsep yang sempat memikat pengunjung pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 beberapa waktu lalu tersebut telah dinanti-nanti banyak orang. Bahkan, belasan ribu orang disebut-sebut telah berminat membeli mobil berlogo tiga berlian ini.

Hyundai, salah satu merek mobil asal Korea Selatan juga tak ketinggalan. Di ajang bergengsi ini, Hyundai akan meluncurkan New Hyundai Grand i10. Mobil yang masuk ke segmen mobil kota (city car) ini dihadirkan dalam 2 varian, New Hyundai Grand i10 GLX dan New Hyundai Grand i10X. Keduanya menggunakan mesin Kappa 1.25 MPI D-CVVT.

Konsep New Hyundai Grand i10 GLX adalah city car yang efisien dalam penggunaan bahan bakar tetapi tetap praktis dan multifungsi. Sementar itu, New Hyundai Grand i10X adalah mobil kota yang stylish dengan tampilan crossover dengan tetap mempertahankan keandalan dan keamanan sebuah city car.

Di hadapan awak media, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno menjelaskan, produk baru ini merupakan penyegaran dari produk sebelumnya dengan beberapa penambahan dan penyempurnaan, mulai dari grille yang menggunakan new honeycomb grille, bumper depan dengan dual tone desain baru DRL dan fog lamp, hingga desain baru velg alloy.

Tak hanya eksterior, interiornya pun dilengkapi dengan berbagai fitur, di antaranya new rear air con vent, fitur terbaru dan pertama di kelasnya yang dapat meningkatkan kenyamanan penumpang di baris belakang. Di sisi hiburan, mobil tersebut tersemat head unit 2DIN yang terhubung dengan 4-way speaker di depan dan belakang.

Booth Suzuki juga diprediksi bakal kebanjiran pengunjung. Pasalnya, merek asal Jepang ini akan memasarkan Suzuki Jimny terbarunya. Kendaraan mini SUV 4×4 ini sebelumnya sempat populer pada era 1980-an. Menggunakan mesin berkapasitas 1.300 cc dengan turbocharger, mobil ini bakal dilirik pencinta SUV di Tanah Air. Baleno hatchback juga disebut-sebut bakal mengisi area booth Suzuki.

Masih banyak produk baru lainnya yang bakal diluncurkan beberapa pekan mendatang. Persiapkan diri Anda untuk menyambut hadirnya mobil-mobil baru tersebut. [BYU]

Foto-foto Iklan Kompas/Adi Yuwono

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 22 Juli 2017

No comments:

Post a Comment